Kapolres Ponorogo Kumpulkan Pimpinan Gereja Bahas Natal

    Kapolres Ponorogo Kumpulkan Pimpinan Gereja Bahas Natal
    Pertemuan pimpinan Gereja bersama Kapolres Ponorogo menjelang perayaan Natal. (Foto : Muh Nurcholis)

    PONOROGO - Menjelang perayaan Natal, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo bersama PJU mengadakan pertemuan dan Focus Group Discussion (FDS) bersama pimpinan gereja Se-Kabupaten Ponorogo bertempat di Aula Polres Ponorogo, Selasa (14/12/2021).  

    Pertemuan ersebut digelar dalam rangka menyambut persiapan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Adapun tema yang diambil adalah "Upaya Menciptakan Sit Kamtibmas yang Kondusif jelang Natal 2021 dan Pergantian Tahun 2022 di masa Pandemi Covid-19".

    Kapolres Ponorogo AKBP Catur mengucapan selamat datang dan terima Kasih atas undangan yang hadir. Dia juga memaparkan maksud serta tujuan digelarnya kegiatan pertemuan dan FGD.

    Menurutnya, tujuanya adalah untuk membahas peningkatan pengamanan dan memetakan kerawanan serta untuk mengetahui kesiapsiagaan anggota dalam pengamanan perayaan Natal 2021 dan pergantian Tahun Baru 2022. "Selain itu untuk membahas agenda beribadatan di gereja dalam situasi pandemi Covid-19, " papar AKBP Catur. 

    Selanjutnya dia berharap dengan aadanya rakor tersebut bisa mapping kerawanan gereja-gereja di Ponorogo untuk memastikan kesiapan aparat di lapangan. "Saat ini Kabupaten Ponorogo masih berada di Level 3 PPKM karena cakupan vaksinasi masih dibawah 65%, Cakupan vaksinasi Kab. Ponorogo saat ini Dosis 1 : 60, 57 % sedangkan vaksinasi lansia masih 38, 64%, meskipun sudah cenderung melandai namun masih diperlukan kewaspadaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, " tambahnya.

    Lebih lanjut AKBP Catur menambahkan, selain pandemi covid  kita juga harus tetap waspada dengan ancaman terorisme dan Radikalisme yang seringkali beraksi pada hari Natal dan tahun baru. "Polres Ponorogo dan instansi terkait akan memaksimalkan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2021, " imbuhnya.

    Kapolres juga meminta bantuan kepada pengurus gereja ikut proaktif menjaga Kamtibmas, segera laporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan. "Kepada seluruh pimpinan gereja Se-Kabupaten Ponorogo  agar memastikan penyelanggaraan ibadah keagamaan dengan penuh toleransi, aman, damai, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, " tandasnya. 

    Terpisah, Pdt. Dedi Irawan Sekretaris 2 BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) Ponorogo menyatakan siap mendukung program Polri dalam hal ini Pengamanan dari  Polres Ponorogo pada perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di wilayah Ponorogo.

    BAMAG menurut dia akan selalu bersinergi dengan Aparat keamanan Polri dan TNI agar setiap ibadah yang dilaksanakan umat Nasrani di wilayah Kab. Ponorogo dapat tercipta situasi yang aman, lancar dan kondusif. (Muh Nurcholis)

    Ponorogo Kapolres Natal Gereja
    MUH NURCHOLIS

    MUH NURCHOLIS

    Artikel Berikutnya

    Prapradilan Anak Kyai Jombang Ditolak Hakim

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 147

    Postingan Tahun ini: 1145

    Registered: Jul 16, 2020

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 74

    Postingan Tahun ini: 408

    Registered: Jul 11, 2020

    Suhendi

    Suhendi

    Postingan Bulan ini: 54

    Postingan Tahun ini: 73

    Registered: Apr 24, 2022

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 50

    Postingan Tahun ini: 360

    Registered: Oct 22, 2021

    Profle

    Ryawan Saiyed verified

    Penganiayaan di KM 14, Inilah Klarifikasi TBBR Kota Palangka Raya
    Nyabu Bareng, 3 ASN di Bantaeng 'Digulung' Polisi
    Cegah Wabah PMK. Polres Jember Kolaborasi Bersama  3 Pilar Lakukan Ini...
    Bupati Bantaeng Minta Tegakkan Aturan untuk Kasus Busur:  Kita Harap Jadi Shock Therapy Agar Kejadian Ini Tidak Terulang

    Follow Us

    Recommended Posts

    Polisi Sudah Periksa 14 Saksi Terkait Kasus Ambrolnya Papan Seluncur di Kenpark
    Event Sepeda Tahunan Bromo KOM Challenge 2022 Start dari Mapolda Jatim
    Forkopimda Jatim Peringati Harkitnas ke 114
    Petani Kelapa Sawit Indonesia Terima Kasih ke Presiden Jokowi Karena Cabut Larangan Ekspor 
    Forkopimda Jatim Bersama Elemen Masyarakat Madura Sepakat Brantas Narkoba